Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kab.Sambas Pinta Kepala BKSDA dan GAKKUM-KLKH di Pecat.

Yuk Bagikan!

Konferensi Pers Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Sambas.

Pojokkata.com,- Hasil Konferensi Pers yang dilaksanakan oleh Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Kab.Sambas, Selasa (02/03/2021).

Konferesi Pers ini dilaksanakan pada hari selasa malam hari, pasca aksi di Gedung BKSDA.

Hal disebabkan oleh Harapan Palsu yang diberikan oleh BKSDA dan GAKKUM-KLHK pada saat aksi.

Dengan itu aksi telah menyepakati keputusan bersama dalam Konferensi Pers.

Hasil tuntunan seteleh Konferensi Pers :

  1. Surat kuasa dan penangguhan akan dicabut Dan selanjutnya, kami serahkan kepada pengacara untuk melakukan upaya hukum.
  2. Mengajak masyarakat Kabupaten Sambas memberikan dukungan kepada saudara Jumardi agar saudara kita bisa segera dibebaskan dari jeratan hukum.
  3. Kami akan kembali menggerakkan masa masyarakat Kabupaten Sambas untuk dibebaskannya saudara kami Jumardi, apabila kasus ini masuk keranah pengadilan.
  4. Kami minta kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk memecat Kepala BKSDA dan GAKKUM-KLHK Provinsi Kalimantan Barat, karena kami merasa, tidak rasa keadilan dan kemanusiaan yang diberikan kepada saudara Jumar yang merupakan Korban Ketidaktahuan akibat kurang sosialisasi dari BKSDA tentang satwa-satwa yang dilindungi.
  5. Kami akan mengumpulkan dukungan masyarakat Kabupaten Sambas dalam bentuk tanda tangan dan petisi yang kemudian akan dikirim kepada Presisen RI, Kejaksaan Agung, Kapolri, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menyampaikan bahwa telah terjadi kedzoliman terhadap masyarakat Kabupaten Sambas dalam hal ini saudara Jumardi.

Kepada Masyarakat Kabupaten Sambas untuk memberikan dukungan dan doa terbaik kepada saudara Jumardi, dengan harapan beliau segera dibebaskan dan dapat kembali berkumpul dengan Keluarganya.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *