IMTEK Pertanyakan Sikap Bupati Sambas atas Kasus Jumardi

Yuk Bagikan!

Ketua Umum IMTEK, Dimas Yosa Ananda.

Pojokkata.com – Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK), Dimas Yosa Ananda pertanyakan sikap bupati pada kasus Jumardi, masyarakat kabupaten Sambas yang terjerat kasus penjualan satwa dilindungi akibat kurangnya sosialisasi BKSDA kepada Masyarakat.

Menurutnya sikap Bupati saat ini sangat membingungkan masyarakat karena tidak ada tanggapan dari pihak Bupati Sambas sendiri.

“Sikapnya ini membuat bingung masyarakat karena tidak ada sama sekali tanggapan dari bupati sendiri hingga saat ini,” ujarnya.

Dimas yang juga merupakan mahasiswa IAIN Pontianak menegaskan bahwa Bupati harus menyatakan sikap yang jelas terkait kasus tersebut karena menyangkut kesejahteraan masyarakat.

“Bupati harus menyatakan sikap yang jelas pada kasus ini sehingga tidak ada asumsi bahwa bupati seakan-akan tidak peduli dengan masyarakat, karena sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah memperhatikan kesejahteraan rakyatnya,” lanjutnya.

Dimas berharap unsur pemerintah daerah harusnya peduli dan menghimbau masyarakat agar tidak kejadian ini terulang kembali.

“Saya berharap Pemda Sambas peduli akan hal ini, Pemda harus memberikan dukungan baik moral maupun moril, mengingat Pak Jumardi merupakan masyarakat kabupaten yang terbilang kurang mampu,” tutupnya. (Amr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *