BEM IAIS Siap Kawal Kasus Jumardi. Kades Tempatan: Harap Jumardi Dibebaskan

Yuk Bagikan!

Rapat bersama aliandi mahasiswa Kab.Sambas bebaskan Jumardi.

Pojokkata.com – Ketua BEM IAIS Sambas Firdaus mengatakan siap mengawal kasus Jumardi sampai tuntas agar dapat kembali bersama istri dan anaknya, Minggu (7/3/2021) siang.

Kami BEM IAIS Sambas merasa sangat prihatin atas kasus yang menimpa Jumardi, masyarakat yang awam tentang hukum harus terancam pidana atas ketidaktahuannya tentang satwa yang dilindungi, “ucap Firdaus.

“Bagaimanapun caranya atau tahapan yang harus ditempuh kita akan selalu usahakan untuk mengembalikan saudara Jumardi ke pihak keluarga”, jelasnya

Masih menurut Firdaus, “kasus ini menjadi pelajaran penting kedepannya, sosialisasi tentang jenis tumbuhan dan satwa yang dilindungi harus lebih di gencarkan lagi. Kita tidak mau ada lagi kasus serupa berikutnya,” terang Ketua Karang Taruna Desa Tempatan ini.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Tempatan H. Agustian Rinaldi menyampaikan, “pertama kami dari pihak desa sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memperjuangkan warga kami Jumardi yang kemudian harus terjerat kasus hukum atas penjualan satwa-satwa yang dilindungi, “ujarnya.

Kami dari pihak Pemdes Tempatan Kecamatan Sebawi akan berusaha untuk melakukan upaya yang dapat kami lakukan untuk kebaikan warga kami termasuk proses hukum yang sedang dijalani Jumardi, “ungkap Agustian Rinaldi.

“Tentu harapan saya selaku Kepala Desa dan harapan kita bersama, warga kami Jumardi segera di bebaskan dari jeratan hukum dan bisa kembali kepihak keluarga,” pintanya. (Gu)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *