IMKAS Ajak Masyarakat Sambas Turun Aksi Pembebasan Jumardi

Yuk Bagikan!

Anggota Ikatan Mahasiswa Kecamatan Sebawi.

Pojokkata.com,- Ikatan Mahasiswa Kecamatan Sebawi (IMKAS) mengajak seluruh aliansi mahasiswa dan masyatakat Kabupaten Sambas melakukan aksi pada hari Selasa, 9 Maret 2021.

Mengingat kasus Jumardi telah sampai pada tahap P21 atau perkara dinyatakan telah siap untuk di limpahkan ke kejaksaan. Berhubung kejadian penangkapan terjadi di Tebas maka kasus akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sambas.

Ketua Umum IMKAS, Cindy mengabarkan bahwa pada hari Selasa, 9 Maret 2021 akan diadakan aksi di Kejaksaan Negeri Sambas.

“Rencana nya pada hari selasa seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sambas dan aliansi mahasiswa untuk melakukan aksi besar-besaran di Kejaksaan Sambas,” ujar Cindy.

“Oleh sebab itu itu kami dari Imkas (Ikatan Mahasiswa Kecamatan Sebawi) mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sambas dan mahasiswa untuk melakukan aksi di Kejaksaan menuntut pembebasan kasus Jumardi,” tambahnya.

Karena Pak Jumardi merupakan salah satu warga Kecamatan Sebawi, Cindy lebih menekankan kepada masyarakat Kecamatan Sebawi untuk membantu atau memperhatikan kasus ini.

“Kami juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Sambas khusus nya Kecamatan Sebawi untuk lebih peduli dan peka terhadap kasus Jumardi mengingat keluarganya tergolong miskin. Tentunya sangat perlu uluran tangan untuk keluarga nya,” pungkasnya.

Sekretaris Umum IMKAS, Idrus turut menyampaikan bahwa aksi akan dilaksanakan secara damai, menjaga ketertiban dan tidak anarkis.

“Pada aksi tersebut kami juga mengajak untuk melakukan aksi secara damai dan tentram tanpa adanya kericuhan guna apa yang kita tuntut dapat di terima,” ucapnya.

Dari pihak IMKAS juga berharap hasil dari aksi yang dilakukan nanti berbuah hal yang baik.

“Kami juga sangat berharap aksi nanti mendapat i’tikad baik dari pihak kejaksaan,” tutup Idrus. (Nls)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *