Konferensi Pers Seruan Aksi Solidaritas Lanjutan Pembebasan Jumardi

Yuk Bagikan!

Konferensi Pers Aksi Solidaritas Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Sambas Meminta Pembebasan Jumardi

Pojokkata.com – Aliansi mahasiswa dan masyarakat Sambas telah melaksanakan Konferensi Pers seruan aksi damai atau aksi solidaritas di Kejaksaan Negeri Sambas dan DPRD Kabupaten Sambas.

Konferensi Pers ini disiarkan secara langsung melalui facebook fanspage KIM Pojok Kata Sambas dan Save Jumardi pada hari Senin (08/03/21) di Desa Lorong, Kecamatan Sambas.

Ada beberapa poin yang disampaikan oleh Ketua Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas, Muhammad Rifa’ie terkait dengan aksi yang akan dilaksanakan pada hari Selasa, 9 Maret 2021.

“Besok tanggal sembilan maret, kami aliansi masyarakat dan mahasiswa melakukan aksi damai dan solidaritas ke Kejaksaan Negeri Sambas, dan DPRD Kabupaten Sambas untuk menanyakan pelimpahan kasus Jumardi,” ujar Rifa’ie.

“Hari ini informasi yang kami dapatkan dari BKSDA dan GAKKUM sudah P21 dan pelimpahan kasus sidang di Kabupaten Sambas,” tambahnya.

Jenis aksi yang dilaksanakan adalah aksi damai dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

“Aksi ini adalah aksi damai, tetap mengedepankan protokoler kesehatan,” ucap Rifa’ie.

Pihak yang terlibat dalam aksi ini adalah mahasiswa yang berasal dari berbagai macam organisasi.

“Aksi ini melibatkan unsur organisasi mahasiswa baik organisasi kecamatan, ekstra maupun intra kampus,” kata Ketum KMKS.

Muhammad Rifa’ie menghimbau seluruh masyarakat yang akan mengikuti aksi untuk menjaga kedamaian.

“Kami harapkan kepada masyarakat yang ikut aksi damai untuk tetap damai, demikian konferensi pers ini kami sampaikan. Semoga mendapat ridha Allah SWT,” harapnya. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *