(P31) Dandim Sambas: Untuk Tanamkan Jiwa Disiplin dan Bela Negara

Yuk Bagikan!

Anggota Satgas TMMD saat memberikan pelatihan baris-berbaris kepada siswa-siswi SMP. (Istimewa/Kodim Sambas)

Pojokkata.com,- Satgas TNI Manunggal sempatkan diri berikan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) pada siswa SMP pada saat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menyelesaikan program pembangungan fisik.

Pelatihan PBB oleh anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1201 Mempawah ini diberikan kepada Pelajar SMP 6 Menyuke di Desa Tolok, Kabupaten Landak.

Kegiatan itu dilakukan pada waktu senggang dalam mengerjakan sasaran fisik yang ditargetkan dalam kegiatan TMMD, yang pengerjaannya juga dibantu oleh masyarakat sekitar.

Dalam latihan tersebut tampak keseriusan serta keceriaan para siswa setelah melakukan dan mengikuti setiap tahapan materi PBB yang diberikan oleh Prajurit Kodim 1201/MPH.

Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) menanggapi hal tersebut, kegiatan itu untuk memberikan bekal kedisiplinan untuk anak-anak.

“Latihan PBB bagi para siswa adalah hal yang positif karena selain menambah pengetahuan juga dapat memberikan rasa kekompakan bagi mereka,” katanya, Senin 8 Maret 2021.

Ia melanjutkan bahwa aksi yang dilakukan oleh satgas TNI dapat memberikan contoh baik pada siswa, Sehingga dapat menumbuhkan kecintaan dalam hal bela negara.

“Saya sangat bangga dengan apa yang dislakukan Satgas TMMD Karena Inilah cerminan bagi Prajurit dimanapun kita berada, Dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” paparnya.

“Apalagi kegiatan ini ditengah kesibukan mereka dalam mengerjakan Program TNI AD yaitu TMMD yang juga dituntut pengerjaannya selesai pada waktunya,” tutup Dandim 1208/Sambas. (Yud)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *