Roki dan Gabsis Bawa Harum Sepakbola Sambas

Yuk Bagikan!

Gabsis Sambas Runner-Up Piala Soeratin U-15.

Pojokkata.com,- Pecinta sepakbola Sambas merasa bangga, sejak dinyatakan lolos Garuda Select 3 dan diberangkatkan ke Inggris untuk pemusatan latihan, nama Roki semakin dikenal pecinta sepakbola tanah air terlebih Kabupaten Sambas.

Pria kelahiran Desa Selakau Tua, Dusun Mukmin Kecamatan Selakau Timur ini, tidak tanggung-tanggung ia mendapat pujian dari duo Italia Elia Di Giuliomaria dan Lorenzo Berra yang juga turut memperkuat Garuda Select 3.

Dikutip dari laman resmi Garuda Select dan dilansir dari Indosport.com Keduanya memuji performa Roki yang dinilai berkembang pesat selama berlatih di Inggris. Meski kalah postur dengan pemain Eropa, namun Roki adalah bek yang sulit dilewati. “Roki itu sangat kuat saat berduel dengan pemain depan lawan, penempatan posisi dan saat bertahan juga sangat baik,” ujar gelandang Elia Di Guiliomaria.

Ditambahkan striker FC Como U-17, “kemampuan bertahan Roki sangat bagus. Dia kuat dan punya permainan yang agresif. Saya sangat tahu itu, karena saya sering menghadapinya di pertandingan internal,” ungkap Lorenzo Berra.

Finalis Piala Soeratin U-15 Bawa Harum Roki dan Gabsis Sambas.

Tidak banyak publik tanah air yang mengenal Gabsis Sambas, hingga akhirnya klub ini menjadi finalis Piala Soeratin U-15 dan membuat nama Gabsis Sambas harum di kancah sepakbola tanah air. Dari ajang ini, bakat Roki pun terpantau dan ia bisa berangkat menuju tempat lahirnya Sepakbola di Inggris.

Dihubungi terpisah, Kamis (11/3/2021) Ketua PSSI Kab.Sambas H. Eko Suprihatino mengatakan bahwa PSSI Sambas telah melakukan perbaikan-perbaikan untuk mengangkat marwah sepakbola Kabupaten Sambas, agar sepakbola kita semakin dicintai. “melalui Gabsis Sambas kita sangat yakin kancah sepakbola Sambas akan semakin dikenal publik tanah air. Hal itu sudah dibuktikan dengan tampilnya Gabsis Sambas pada Piala Soeratin U-15 sebagai finalis, “jelasnya.

Roki dan Kresna adalah bukti bahwa kita bisa mencapai setapak demi setapak prestasi, “timpal H. Eko

Saat ini PSSI Sambas sudah membentuk badan diklat Gabsis, hal ini bertujuan untuk:
Pertama, mencetak pemain profesional yang akan berkiprah di liga 1 nasional bahkan kancah internasional.
Kedua, untuk mempersiapkan bibit pemain muda sejak dini.
Ketiga, tidak kalah pentingnya mendekatkan anak-anak muda Sambas ke kegiatan yang bersifat positif.
Terakhir kita PSSI mencanangkan meraih emas pada gelaran Porprov 2022, “tutupnya.

Selain Roki, dari Gabsis Sambas U-15 ada juga nama Krisna Sulistia Budianto, keduanya bersama dengan 19 pemain Garuda Select 3 asal Indonesia akan menjalani latihan intensif serta uji coba dengan berbagai klub sepak bola Eropa, hingga Mei 2021 mendatang, di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker. (Gu)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *