Hasil Swab PCR 46 PMI Asal Kalbar Positif Corona, 18 Asal Sambas

Yuk Bagikan!

Pemulangan PMI dari PLBN Malaysia.

Pojokkata.com,- Sebanyak 77 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dideportasi dari Malaysia melalui Pos Lintas Batas Negeri (PLBN) Entikong pada 11 Maret 2021.

Dari 77 orang, sebanyak 69 orang terpapar corona dengan jumlah virus ratusan juta. Dan hasil swab test per 12 Maret 2021, 46 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kalbar dinyatakan positif, 18 diantaranya asal Sambas.

Sebagaimana dikutip Hi Pontianak, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyatakan kekesalannya, “yang jadi masalah besar dokumen yang menyertai PMI itu semuanya dikatakan negatif, sehingga kita harus periksa kembali, kita periksa kembali ada 69 yang positif.

Saya telusuri terus, itu dengan CT Viral Load ratusan juta itu sangat membahayakan,” ungkapnya, Senin (15/3/2021).

“Saya mau klaim ke Malaysia, mereka mengeluarkan hasil swab PCR negatif dari 2 bulan yang lalu, tapi PMI tersebut baru dipulangkan sekarang. Sedangkan swab PCR tersebut paling efektif 1 minggu,” beber Midji.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Kesehatan Sambas, dr.Fatah Maryunani menyatakan sudah meminta data PMI yg dideportasi lewat Entikong beberapa hari yang lalu dan sudah diperiksa swab PCR hasilnya 46 konfirmasi covid dan 18 orang dari Sambas.

Mereka dipulangkan ke rumah masing-masing dan yang punya wilayah diminta trackingnya, karena mereka tanpa gejala jadi cukup isolasi mandiri di rumah,” tutupnya. (Gu)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *