BEM IAIS Sambas Harap Pemda Komitmen Perjuangkan Penegerian Kampus

Yuk Bagikan!

Menteri Dalam Negeri BEM IAIS Sambas (Rizal)

Pojokkata.com – BEM IAIS Sambas hadiri Audiensi Percepatan Penegerian IAIS Sambas yang diselenggarakan di Kantor DPRD Kabupaten Sambas, Selasa (16/03/21).

Rektor IAIS Sambas, Dr. H. Jamiat Akadol, M.Si., M.H. memaparkan persyaratan perubahan bentuk perguruan tinggi IAIS Sambas menjadi Negeri.

“Lahan sudah mencakup 10 hektar, tinggal kejelasan dari 20 hektar lagi untuk memenuhi persyaratan menjadi negeri, kemudian jumlah dosen ada 101 orang sudah mencukupi, namun jumlah mahasiswa yang belum mencukupi yaitu baru 1760 orang, sedangkan persyaratan minimalnya sebanyak 3000 mahasiswa,” ujarnya.

Tanggapan dari Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sambas, H. Sabhan mengaitkan kepada Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Sambas.

“Semakin banyak anak kita yang masuk perguruan tinggi di Sambas maka akan meningkatkan IPM Kabupaten Sambas, kebanyakan anak-anak asal Sambas yang kuliah di Pontianak justru meningkatkan IPM di Pontianak sana,” jelasnya.

Hal tersebut disetujui oleh Ketua Komisi IV DPRD Sambas, Anwari, S.Sos., M.A.P. tentang peningkatan IPM di Kabupaten Sambas.

“Dalam rangka multiple effect, dapat membantu peningkatan IPM Kabupaten Sambas sehingga menjadi nilai jual bagi daerah agar lebih diperhatikan,” katanya.

Menteri Dalam Negeri IAIS Sambas, Rizal yang turut menghadiri audiensi juga mengemukakan pendapatnya di depan pimpinan IAIS, Pemda, dan DPRD Kabupaten Sambas.

“Sangat diharapkan dengan penegerian ini, mahasiswa lebih mudah untuk mendapatkan beasiswa dan yang sangat kami tekankan kepada pihak pemerintah bukan hanya dukungan, karena sudah terlalu sering kami dengar dukungan terus menerus,” ujar Rizal.

“Yang kami inginkan adalah komitmen dari jawaban ya atau tidak untuk membantu penegerian IAIS Sambas ini,” tutupnya. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *