Rumah Makan Berkah Dhuafa Hadir Untuk Bantu Yang Kurang Mampu

Yuk Bagikan!

Potret rumah makan Dhu’afa dari depan.

Pojokkata.com,- Berbagi menjadi kebahagiaan tersendiri yang akan dirasakan oleh pemberi. Rumah Makan Berkah Dhuafa hadir sebagai tempatnya berbagi untuk orang orang yang membutuhkan. Dibuka sejak tanggal 17 Februari 2021. Terletak di turunan Jembatan Asam, Jalan M. Tsafioedin Dusun Sukamantri Desa Dalam Kaum Sambas. Buka setiap senin sampai sabtu jam 09.00 pagi sampai jam 14.00 siang

Kisah inspiratif pun terungkap dari rumah makan ini. Berawal dari sang donatur tetap yang dahulu pada masa kecilnya, ia sulit sekali untuk makan. Sulit sekali untuk mendapat nasi. Hanya singkong yang direbus yang ia dapatkan. Merasakan dulu pernah sakit berjuang untuk mendapat sesuap nasi, donatur tetap yang tidak ingin disebutkan namanya itu pun berinisiatif untuk membuka rumah makan untuk yang membutuhkan.

Rina yang membantu mengelola rumah makan berkah dhuafa mengungkapkan siapa saja yang menjadi target pemberian rumah makan berkah dhuafa tersebut.
” Semisal untuk anak yatim piatu, yang tidak mampu untuk makan sehari hari, disini juga bisa anak kos seperti mahasiswa, dengan rumah makan ini insyaa Allah orang tua nya tidak terbebani dengan uang bulanan” Ungkap Rina.

Lauk yang diberikan pun bervariasi, seperti tahu, tempe, telur, perkedel, ikan, dan sayur. Tergantung dari pemasukan yang ada. Cukup merogoh kocek Rp. 5000 sudah bisa membeli sebungkus nasi lengkap dengan lauknya.

Rina mengungkapkan sehari-hari bisa habis 130-150 bungkus nasi. Bahkan bisa sampai 2-3 kali memasak dalam sehari.


Kalau udah habis biasa masak lagi, bisa 2-3 kali masak dalam sehari.”

“Respon masyarakat juga sangat baik, banyak yang bilang terbantu, dan juga banyak yang support kami. Ada masyarakat yang memberi bahan masakan, telur, bahkan air gelas sekotak juga ada” Kata Rina

Harga sebungkus nasi tidak digratiskan.
“Kenapa tidak di gratiskan, karena agar ada pemutaran sehari-hari, dan rezeki donatur tetap kedepannya kita tidak tau. Jadi dengan harga 5000, bisa untuk membantu agar tetap setiap hari. Kami tidak mengambil untung sama sekali, dan rencananya ke depan rumah makan ini ingin di buat untuk seterusnya.” Ungkap Rina

Harapan Rina kedepan Rumah Makan Berkah Dhuafa dapat menjadi wadah untuk berbagi.

“Harapannya rumah makan ini bisa menjadi wadah untuk berbagi untuk siapa saja dan seterusnya konsisten ada, bisa membantu orang-orang yang tidak mampu. Bagi teman-teman yang ingin berbagi, silakan datang saja ke rumah makan berkah dhuafa, kami menerima bantuan dari teman-teman dan terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin berbagi” Tutup Rina. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *