Prihatin Kondisi Sekolah, Gemawan Kunjungi SDN 12 Sangge Mangge

Yuk Bagikan!

Kondisi Sekolah Dasar Negeri 12 Sange Mangge, Desa Teluk Kembang.

Pojokkata.com- Lembaga Gemawan bersama YAPPIKA melakukan peninjauan ke Sekolah Dasar Negeri 12 Sange Mangge, Desa Teluk Kembang, Kecamatan Teluk Keramat, Sabtu (27/3/2021).

Kedatangan TIM Program Pro-Inclued ke SD Negeri 12 Sange Mangge untuk bersilahturahmi dan menjalin kerjama yang baik dengan mitra sekolah dampingan dalam upaya pencapaian program promosi prakarsa masyarakat sipil untuk pendidikan inklusif dan berkualitas di Indonesia,”kata Nur Fauzah Distric Coordinator Gemawan.

Ia menambahkan bahwa kunjungan ke sekolah ini juga untuk menindaklanjuti daftar indentifikasi masalah sekaligus mendokumentasikan kondisi riil keadaan sekolah.

Nah, di SD Negeri 12 Sange Mangge ini, yang berdiri sejak tahun 1978 ini kondisinya sangat memprihatinkan. Dengan fisik bangunan yang sudah tua, sekolah ini menampung 220 siswa dengan ruang kelas yang kondisinya memprihatikan,”beber Nur Fuazah.

Ahmad Yani Kepala SD Negeri 12 Sange Mangge, mengatakan bahwa sekolahnya mendesak untuk dilakukan perbaikan sarana dan prasarana oleh pemerintah daerah. Keterbatasan ruang kelas yang kami dimiliki, mau tidak mau mushola juga digunakan untuk aktifitas mengajar, “katanya.

Ia menambahkan bahwa bangunan SD Negeri 12 Sange Mangge hanya terlihat megah dari luar, namun faktanya kondisi sekolah masih menggunakan dinding kayu dengan lantai yang sudah bergelombang dan rentan ambruk. Tentu hal ini sangat menggangu konsentrasi proses belajar mengajar, “ungkap Ahmad Yani

Senada dengan hal ini, Kepala Desa Teluk Kembang, Badar mengapresiasi kunjungan tim Gemawan dalam rangka menghadirkan sekolah yang layak digunakan untuk mendukung kemajuan dunia pendidikan. Ia juga berharap Pemkab Sambas untuk segera melakukan perbaikan dan pembangunan ruang kelas baru SD Negeri 12 Sangge, “pinta Badar.

Hal yang sama disampaikan ketua komite sekolah, Jaldi. Kami meminta Pemkab Sambas melalui Dinas Pendidikan untuk mengalokasikan dana perbaikan dan penambahan ruang kelas. Kondisi sekolah sudah sangat memprihatinkan dan mendesak untuk dilakukan perbaikan,”tutup nya. (Gus)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *