Musrenbang RKPD Sambas 2021, Ini Arahan Midji

Yuk Bagikan!

Sambutan Musrenbang oleh Gubernur KalBar, H. Sutarmidji, SH, M.Hum secara virtual.

Pojokkata.com- Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memberikan sambutan pada acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Sambas Tahun 2021 secara virtual, yang turut didampingi oleh Perwakilan dari Bappeda Kalbar.

Musrenbang RKPD 2021 merupakan agenda tahunan dan tahapan yang sangat penting dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten/Kota Tahun 2022. Dokumen RKPD juga bertujuan untuk menjadi dokumen yang berisikan langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan permasalahan aktual di daerah.

Sebagaimana dilansir Kalbarprov.go.id, Dalam arahannya, Sutarmidji meminta kepada Bupati Sambas diakhir jabatan yang tersisa untuk tidak mengendorkan penanganan Covid-19 seperti fasilitas kesehatan.

“Bupati dan jajarannya harus tegas, seperti fasilitas kesehatan yang menjadi perhatian besar, serta adanya perencanaan-perencanaan yang besar,” harap Gubernur di Ruang Analisis Data, Kantor Gubernur Kalbar, Jum’at (26/3/2021).

Sebagaimana dikutip dari gencil.news Terkait pembangunan di Sambas, tahun ini Pemprov Kalbar akan membangun jalan dari simpang Bantanan 1- simpang Bantanan 2 dan simpang Tanjung Harapan- Tanah Hitam dengan jumlah Rp 44 Miliar. Kemudian, Waterfront Sambas akan dimulai tahun ini, perencanaan terlebih dahulu baru bicara yang lain,” ungkap Midji.

Masih menurut Midji, tahun ini juga akan dimulai pembangunan fisik jembatan Sungai Sambas Besar. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah menyelesaikan masalah lahan. Bahkan jalan terdekatnya juga sudah selesai, dan dalam waktu dekat akan kita mulai tender untuk memulai fisik jembatan.

Ia menambahkan, akan mengawal sampai akhir masa jabatan, “mudah-mudahan Jembatan Sungai Sambas Besar ini sudah bisa selesai di akhir masa jabatan saya” ucap Midji.

“Harus ada titik-titik tumpu. Di mana menjadi perhatian masyarakat, di situlah kita harus ubah. Masyarakat akan melihat ada gerak pembangunan di sana. Sambas sebagai daerah yang identik budaya harus mengembangkan budayanya dalam segala aspek,” harap Gubernur Sutarmidji.

Mari kita bersama-sama membuat Kalbar ini semakin maju, dari sisi IPM Sambas semakin membaik dan masalah kemiskinan, saya yakin semua bisa ditangani bersama,” tutupnya. (Gus)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *