PLBN Aruk, Sambas Tuan Rumah Gerbangdutas Tahun 2021

Yuk Bagikan!

Warga Berswafoto di Rest Area Aruk,Sajingan Kab.Sambas.

Pojokkata.com- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan menggelar kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2021 di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.

Kabupaten Sambas dipilih, karena berkaitan dengan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw. Sekretaris BNPP Restuardy Daud menyebut, kegiatan Gerbangdutas akan dilaksanakan pada 7 April 2021 mendatang.

“BNPP memilih Kabupaten Sambas sebagai tempat digelarnya Gerbangdutas karena Kabupaten Sambas adalah salah satu lokasi khusus dalam Inpres 1/2021 dan status zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19,” ujar Restuardy, sebagaimana dilansir dari rri.co.id.

Dalam kegiatan Gerbangdutas 2021, BNPP akan melaksanakan Pencanangan Program Kegiatan dan Anggaran Kementerian/Lembaga dalam Pengelolaan Perbatasan Negara Tahun 2021, Peresmian atau penyerahan secara simbolis Program dan Kegiatan K/L yang telah selesai tahun sebelumnya, serta Sosialisasi Inpres 1/2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw.

“Di kegiatan Gerbangdutas ini kami juga perdana luncurkan pameran virtual komoditas unggulan daerah perbatasan tahun 2021,” tambahnya.

Dijadwalkan yang akan menghadiri pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 7 April Tahun 2021 di Aruk, Sajingan Kabupaten Sambas diantaranya, Ketua pengarah BNPP yang juga Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Kepala BNPP yang juga Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, serta Tim Pengawas Perbatasan DPR RI. (*)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *