Pangeran Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie Pimpin DPW PFKPM Kalbar

Yuk Bagikan!

Prosesi Pelantikan Pengurus DPW PFKPM Kalbar Masa Bhakti 2021-2026 di Hotel Golden Tulip Pontianak, Minggu (4/4/20221).

Pojokkata.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kalimantan Barat Periode 2021-2026 dibawah kepemimpinan Pangeran Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie, SH.

Acara yang dihelat di Hotel Golden Tulip ini berlangsung dengan hikmat dan meriah, Minggu (4/4/2021) malam.

Hadir jajaran Dewan Agung PFKPM yang terdiri dari Sultan dan Raja yang ada di Kalimantan Barat.

Pangeran Sri Negara Syarif Machmud Alkadrie dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran yang mulia Dewan Agung para Sultan dan Raja di Kalimantan Barat, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, Forkopimda dan pengurus DPD PFKPM se Kalimantan Barat.

Dia mengemukakan bahwa DPW PFKPM Kalbar siap menjaga marwah Melayu di Kalimantan Barat dan menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan di Kalbar, dan menjadi mitra pemerintah daerah. “kalau bisa sering-seringlah berkomunikasi, jangan nunggu ribut baru mengajak kita pertemuan” tegasnya.

“perlu diingat bahwa pemerintah daerah ini ada karena adanya kesultanan dan kerajaan di Kalbar. Dan jangan lupakan sejarah bahwa Kalbar pernah berstatus Daerah Istimewa Kalimantan Barat (DIKB), ini merupakan sejarah, “ingat Pangeran Sri Negara Kesultanan Kadariah Pontianak ini.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji yang didaulat sebagai Dewan Pembina DPW PFKPM Kalbar mengajak puak Melayu Kalbar untuk kembali merevitaliasi kekayaan sejarah kesultanan dan kerajaan yang ada, baik warisan budaya benda dan tak benda. Tidak hanya itu, “saya mengajak jajaran Dewan Agung dan tokoh-tokoh Melayu bermusyawarah mengusulkan pahlawan nasional asal Kalbar, “harap Sutarmidji.

Pelantikan DPW PFKPM Kalbar ini turut dihadiri Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Wakil Bupati Bengkayang H. Syamsul Rizal, Bupati Sambas dan Wakil Bupati Sambas terpilih H. Satono dan Fahrur Rofi, Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendie Ahmad, mantan Bupati Kapuas Hulu H. A.M Nasir, Tokoh Melayu Kalbar H. Burhanudin A. Rasyid, Legislator Kalbar H. Subhan Nur dan jajaran pengurus DPD PFKPM se Kalbar dan DPW PFKPM Provinsi Kalteng.

Hendi Sutarsa Sekjen DPP PFKPM menyebutkan bahwa dalam acara pelantikan DPW PFKPM Kalbar juga diberikan cinderamata atas jasa-jasa para pendiri PFKPM dan penghormatan kepada mediang Ketua Umum PFKPM H. Firman Muntaco yang disampaikan kepada ibu Henny Dwi Rini, “pungkasnya. (Gus)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *