BNPP Gelar Sosialisasi Renaksi Pelaksanaan Inpres 1/2021 di Sambas

Yuk Bagikan!

Sosialisasi Pemda di Hotel Pantura Jaya Sambas.

Pojokkata.com- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sosialisasikan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Perbatasan Negara di Aruk, Motaain, dan Skouw kepada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sambas dan Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Sekretaris Daerah Kab.Sambas Ferry Madagaskar dan Wakil Bupati terpilih Fahrur Rofi hadir dalam Rapat Koordinasi dan Konfirmasi Rencana Aksi Pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2021 Dengan Kementrian, OPD dilingkungan Pemkab.Sambas dan Pemprov Kalbar di Hotel Pantura Jaya Sambas. Rabu, 7 April 2021.

Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara yang juga merupakan Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Robert Simbolon, menyampaikan kegiatan ini dikemas dalam Rapat Koordinasi dan Konfirmasi Rencana Aksi Pelaksanaan Inpres No 1 Tahun 2021.

“Acara dilaksanakan siang ini di Hotel Pantura Jaya, Sambas. BNPP tidak hanya akan mengoordinasikan serta mengonfirmasi Renaksi pelaksanaan Inpres No.1 Tahun 2021 di Aruk, tapi kami juga mengajak OPD Kabupaten Sambas dan Provinsi Kalbar mengunjungi lapangan untuk mengetahui lokasi pelaksanaan program/kegiatan di Aruk,” ujar Robert, Rabu (7/4/2021) sebagaimana dikutip dari fin.co.id

Robert menambahkan tujuan dari Inpres 1/2021 ini adalah untuk Mengembangkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan perbatasan negara; Meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan negara; Menyerap tenaga kerja di kawasan perbatasan negara, terutama masyarakat lokal dan masyarakat yang terdampak Covid-19; serta Pemerataan pembangunan dan ekonomi di kawasan perbatasan negara, “pungkasnya. (Gus)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *