DU Sambas Gelar Khitanan Massal

Yuk Bagikan!

Dompet Ummat Sambas gelar khitanan massal gratis untuk anak yatim dan dhuafa di Desa Merubung, Kecamatan Tekarang, pada Sabtu (03/04)

Program tersebut merupakan serangkaian program Dompet Ummat Sambas dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Khitanan massal digelar di Balai Desa Merubung, melibatkan 17 anak yang merupakan utusan dari masing-masing desa se-Kecamatan Tekarang.

Dalam sambutannya, mewakili pihak Kecamatan, Kepala Desa Merubung, Asmawi mengapresiasi program-program yang dilaksanakan Dompet Ummat Sambas di Kecamatan Tekarang.
“Terima kasih kepada Dompet Ummat Sambas yang sudi menyentuh anak-anak yatim Kecamatan Tekarang dan membantu mereka melaksanakan salah satu kewajiban sebagai seorang muslim, yaitu khitan. Kita doakan semoga semakin banyak donatur yang tergerak untuk menginfaqkan rezekinya melalui Dompet Ummat, agar lebih banyak anak yang bisa dibantu,” tuturnya.

Pimpinan Dompet Ummat Sambas, Nur Laila, turut menyampaikan harapan kedepan akan lebih banyak lagi program-program kemanusiaan yang bisa disinergikan bersama pihak desa maupun kecamatan. “Mewakili rekan-rekan relawan, Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat pihak desa, sejak wacana program ini mulai dikomunikasikan hingga terlaksana pada hari ini.” Ujarnya.

“Kami memohon maaf, apabila masih banyak keterbatasan dalam program ini. Mungki tidak semua anak terakomodir, tetapi mudah-mudahan menjadi awal yang baik dan bermanfaat.” Tutupnya.

Sebelumnya, pada hari Jumat (02/04), DU Sambas juga menggelar Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Dr. Sumar’in, M.SI, sekretaris MUI Kab. Sambas sekaligus selaku Dewan Pengawas Syariah Dompet Ummat Kalimantan Barat.

Selain tabligh akbar dan khitanan massal, Dompet Ummat Sambas juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pesantren Khusnul Mubarak yang berlokasi di Desa Merubung. Pada kunjungan itu, diserahkan sejumlah bahan makanan kepada pengurus yayasan


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *