Jelang Ramadhan, GPS Sambas kembali Berbagi

Yuk Bagikan!

Kediaman ibu Misnah, Dusun Darussalam, Desa Semata, Kec. Tangaran.

Pojokkata.com,- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442H/2021M, komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali laksanakan kegiatan rutinnya yaitu program Sedekah Sembako, Jum’at (09/04/21).

Kegiatan kali ini dilaksanakan di kediaman Misnah tepatnya di Dusun Darussalam, Desa Semata, Kecamatan Tangaran.

Misnah merupakan salah satu warga Dusun Darussalam, Desa Semata, Kecamatan Tangaran yang membutuhkan bantuan.

Wakil BPD Desa Semata, Suhendar turut hadir dalam kegiatan tersebut, ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada GPS Sambas yang telah membantu warganya.

“Mudah-mudahan komunitas ini bisa membantu warga yang lainnya, dikarenakan kegiatan ini merupakan hal positif maka tentunya bisa menjadi contoh bagi para pemuda untuk peduli terhadap sesama,” Tuturnya.

Selanjutnya menurut Bayu selaku Penggagas/ Ketua Komunitas GPS Sambas, mengatakan bahwa mereka ingin membantu masyarakat dalam persiapan bulan puasa.

“Kegiatan kali ini dilaksanakan tepat menjelang bulan Ramadhan yang mana pada bulan ini kita dianjurkan untuk perbanyak sedekah,” Jelasnya.

Ia melanjutkan, sebelum melaksanakan kegiatan mereka terlebih dahulu mengumpulkan informasi dari pemerintah desa agar yang menerima bantuan tersebut benar-benar tepat.

“Sebelum ke rumah beliau kita terlebih dahulu melakukan diskusi yang mana diskusi tersebut melalui wakil BPD Desa Semata.”

“Selanjutnya dilakukan diskusi dengan kepala dusun setempat untuk mendapatkan informasi yang akurat,” Sambung ketua GPS.

Bayu juga mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama.

“Maka dari itu ayo kita bersama-sama menanamkan sikap kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan.”

“Semakin banyak yang peduli maka semakin banyak yang terbantu,” Tutupnya. (Bay)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *