GMSPP Rayakan Hari Jadi yang ke 13 Tahun

Yuk Bagikan!

Talkshow bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas Drs. Sabhan, M.Pd.

Pojokkata.com,- Gerakan Mahasiswa Sambas Peduli Pendidikan ( GMSPP) merayakan hari jadinya yang ke 13 tahun. Dalam rangka memperingati hari jadinya itu, GMSPP menggelar talkshow di Pendopo Bupati pada hari Sabtu, 10 April 2021.

Talkshow tersebut bertemakan “Mempererat Tali Silaturahmi Mahasiswa Sambas untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Sambas”.

Pemateri dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sambas, namun tidak dapat hadir karena ada agenda lain. Serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Drs. H. Sabhan, M.Pd.

Diikuti oleh mahasiwa se-kabupaten Sambas. Mahasiswa pun secara antusias mengikuti acara. Dalam acara talkshow tersebut, mahasiswa kritis bertanya kepada Kepala Dinas Pendidikan, salah satunya mengenai dampak pandemi terhadap pendidikan.

“Dampak pandemi terhadap pendidikan sangat terdampak. Saya baru-baru ini ada program dari dinas, survei ke daerah-daerah yang berada di Kabupaten Sambas. Seperti Galing, Sajingan Besar, dan Sejangkung. Ternyata di Galing banyak anak yang putus sekolah. Di sebabkan pandemi, orang tua lebih mementingkan keuangannya untuk kebutuhan hidup”.

Kesulitan akses pendidikan secara daring.

“Setelah didatangi ke rumah yang bersangkutan, ternyata kosong. Mereka pindah sementara mencari penghidupan. Jadi banyak anak yang putus sekolah, karena tidak belajar di rumah, dan juga tidak memiliki hp android, daring tidak bisa luring juga terbatas. Akibatnya banyak anak yang putus sekolah, dan mengikuti orang tuanya untuk bekerja”.

Asrul, selaku ketua umum GMSPP mengatakan bahwa GMSPP hadir untuk membantu memajukan pendidikan di Sambas.

” Hadirnya GMSPP untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sambas. Dan juga sebagai motivasi untuk daerah kita, bahwa pendidikan itu penting
Khususnye kita sebagai anggotanya, bisa memberi motivasi ke lingkungan sekitar kita, feedback nya kita bisa bermanfaat khususnya bidang pendidikan” Kata Asrul

Syahrizan selaku ketua panitia Milad GMSPP yang ke 13 berharap mahasiswa lebih peduli akan pentingnya pendidikan

“Harapan saya, semoga dengan terselenggaranya kegiatan milad GMSPP yang ke 13 ini, bisa menyadarkan dan menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa sambas tentang betapa penting nya pendidikan, dan juga semoga dengan kegiatan ini bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih kreatif lagi mengembangkan pendidikan yang ada di kabupaten sambas. ” Ungkap Syahrizan. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *