Jelang Ramadhan, Pasar Pagi Sambas Disesaki Warga

Yuk Bagikan!

Warga Sesaki Pasar Pagi Untuk Berbelanja Persiapan Hari Magang dan Sahur, Sambas, Desa Jagur. Senin (12/4/2021).

Pojokkata.com – Ramadhan tinggal 1 hari lagi bahkan dalam hitungan jam kita akan menyambut bulan suci ramadhan.

Diperkirakan Ramadhan pada tahun 2021 ini jatuh pada tanggal 13 April 2021. Sehari sebelum memulai puasa bulan ramadhan, warga kota Sambas berbondong-bondong membeli kebutuhan pokok untuk keperluan magang dan persiapan sahur. Lapak penjual daging sapi, daging ayam, ikan dan sayur-mayur di pasar pagi yang terletak di Desa Jagur, Sambas, Senin, (12/4/2021) menjadi sasaran warga.

Pasar pagi Sambas, yang yang terletak diruas jalan antara Desa Lorong dan Desa Jagur dipenuhi oleh warga untuk membeli kebutuhan pokok. Namun, kata Fifin yang merupakan pedagang sayur mengatakan bahwa kondisi saat ini masih belum terlalu ramai.

” Ya, mungkin nampak ramai, namun sebenarnya bagi saya ini tidak terlalu ramai. Karena jaman dulu, sebelum pandemi corona datang, kalau tiap ramadhan itu macet sekali, bahkan ada polisi yang berjaga-jaga mengatur dan mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan”. Kata Fifin

Di pasar pagi banyak sekali yang mengantri daging sapi. Tak terkecuali daging ayam. Walau harga daging ayam naik, namun tetap diminati warga.

Apip atau lebih akrab dipanggil Long Apip (Sapaan orang Sambas,Red), salah satu pedagang ayam di pasar pagi, mengungkapkan harga ayam naik, namun tetap laku di pasaran.

” Alhamdulillah, hari ini laku 200 ekor lebih ayam yang terjual. Walau harga naik dari 40 ribu per kilonya jadi 45 ribu perkilo. Kita menyesuaikan harga dari peternak ayam” Pungkas Long Apip. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *