Perbanyak Sedekah di Bulan Ramadhan

Yuk Bagikan!

Bayu, S.Pd.,M.Pd Penggagas dan Ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) Kab. Sambas.

Pojokkata.com,- Di bulan yang penuh keberkahan ini, amalan sedekah akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Rasulullah SAW. Pun demikian, dalam sebuah riwayat Ibnu Abbas, tidak ada kegiatan Nabi Muhammad SAW yang lebih maksimal di bulan Ramadhan, kecuali memperbanyak sedekahnya. (Bayu, Ketua GPS Sambas)

Sebab itu, dibeberapa hari menjelang Ramadhan ini, ada waktu bagi kita semua untuk memperbanyak sedekah sebagai salah satu bentuk penyambutan kita terhadap bulan Ramadhan.

Sehingga di bulan Ramadhan nanti kita semua dapat memperbanyak sedekah kita, dimana pada bulan tersebut pahala sedekah akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, dengan pahala yang berkali lipat.

Memperbanyak sedekah juga merupakan salah satu cara agar Ramadhan kita memiliki nilai kebaikan, sehingga Ramadhan yang kita lalui tidak hadir dan berlalu begitu saja.

Sungguh sangat rugi sekali bagi kita jika membiarkan Ramadhan ini berlalu begitu saja tanpa ada kebaikan sedikitpun yang kita dapatkan, sebab kita semua tidak akan pernah tahu apakah akan disampaikan lagi ke bulan Ramadhan selanjutnya atau tidak?

Dengan demikian mari kita sama-sama maksimalkan bulan Ramadhan ini dengan persiapan yang matang. Sehingga bulan yang penuh berkah ini memiliki nilai dan makna dalam bagi kita serta kita semua mendapatkan pahala kebaikan di bulan ini. (Bay)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *