Selamatkan Pencemaran Sungai Sejangkung,12 Kades Kompak

Yuk Bagikan!

12 Kades Se-Kec.Sejangkung Tinjau Kondisi Ponton CPO.

Pojokkata.com- Tumpahan Crude Palm Oil (CPO) yang mencemari DAS Sambas Besar khususnya Sub DAS Sejangkung kemarin mendapat perhatian Pemdes setempat.

Bersamaan kunjungan lapangan komisi 2 DPRD Sambas, 12 Kepala Desa yang berada diwilayah administratif Kecamatan Sejangkung turut serta melihat kondisi ponton pengangkut CPO yang diduga mencemari sungai Sejangkung, Selasa (20/4/2021).

Diwawancarai pojokkata.com, Mujian S Kepala Desa Semanga’ menyesalkan lambannya tindakan Pemkab Sambas terkait pencemaran sungai yang diakibatkan aktivitas perusahaan.

Dalam sepekan ini sudah 2 kali terjadi pencemaran sungai, baik oleh limbah dari PT. ANI dan sekarang tumpahan CPO yang diduga dari PT. Wirata Daya Bangun Persada (WDBP), tapi respon Pemkab Sambas nihil bahkan tanpa tindakan, “sesal Mujian.

DAS Sejangkung sangat vital bagi kami, baik untuk keperluan jalur transportasi, mata pencaharian, maupun sumber baku air bersih yang dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari, “tambahnya.

Masih menurut Mujian, “jadi sekali lagi kami Kepala Desa yang berada di wilayah DAS Sejangkung mendesak Pemkab Sambas mengambil tindakan tegas terkait aktifitas perusahaan yang merusak lingkungan,” pungkasnya. (Amr)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *