Intip Perpustakaan Daerah Sambas, Fasilitas Mumpuni dan Nyaman.

Yuk Bagikan!

Perpustakaan Daerah Kabupaten Sambas.

Pojokkata.com,- Membaca memiliki segudang manfaat, dengan gemar membaca buku, wawasan semakin luas dan kosa-kata pun semakin bertambah.

Sayangnya untuk Indonesia sendiri, peminat membaca buku masih rendah. Dilansir dari detiknews.com oleh penelitian Program for International Student Assessment (PISA) rilisan Organisation for Economic Co-Operation and Develompent (OECD) tahun 2015. Indonesia berada pada ranking 62 dari 70 negara yang disurvei.

Agar meningkatkan peminat membaca di Kabupaten Sambas. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah memberikan fasilitas mumpuni bagi pengunjungnya.

Fasilitas memadai seperti ruangan yang telah ber-AC, ruangan khusus membaca untuk anak-anak, koleksi buku yang banyak ada 17 ribu judul dan 25 ribu eksemplar, komputer, serta sudah disediakan wifi.

Heni Pemeliasari selaku Kasi Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan mengatakan untuk menarik pengunjung, perpustakaan tidak hanya memberikan pelayanan peminjaman buku, namun juga ada program-program lainnya.

“Ada kegiatan pelatihan bagi pengelola Perpustakaan Desa. Ada juga kegiatan peningkatan literasi yaitu transformasi berbasis inklusi sosial berupa pelatihan-pelatihan singkat yg diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta.”

Komputer yang disediakan oleh Perpustakan Daerah, Kab.Sambas.

“Ada 6 kelas, kelas make-up, kelas memasak, kelas membuat pola dasar baju, kelas kreasi, kelas bahasa Inggris, kelas editing video menggunakan hp,” Kata Heni. Rabu, (21/04/21)

Perpustakaan Daerah buka dari hari Senin sampai Jumat dari jam 08.00-15.00 WIB.

Perpustakaan Daerah juga menerima peminjaman buku, waktu peminjaman selama seminggu.

Ruang belajar anak-anak yang sudah disediakan oleh Perpustakan Daerah Kab.Sambas.

Namun untuk peminjaman buku tersebut peminjam mesti mempunyai kartu tanda anggota perpustakan.

“Untuk peminjaman buku harus mempunyai kartu tanda anggota perpustakaan. Syarat pembuatan kartu tidak sulit ,cukup sediakan pas foto 2×3 3 lembar, fotocopy KK, dan mengisi formulir yang telah disediakan,” Jelas Heni. (Mly)


Yuk Bagikan!

One thought on “Intip Perpustakaan Daerah Sambas, Fasilitas Mumpuni dan Nyaman.

  • April 23, 2021 pada 11:26 am
    Permalink

    Mantap Perpusda
    Bravo Pojok Kata

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *