KMKS Apresiasi Predikat B yang Diperoleh Pemerintah Kabupaten Sambas

Yuk Bagikan!

M. Rifa’ie (Ketum KMKS)

Pojokkata.com – Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) Apresiasi predikat B yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Hal ini disampaikan langsung oleh Muhammad Rifa’ie selaku Ketua Umum KMKS.

“Kami dari pengurus KMKS mengapresiasi pencapaian yang didapatkan oleh Pemkab Sambas atas pelaksanaan akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah Daerah dan Reformasi Birokrasi tahun 2020 dengan predikat B,” katanya.

“Penetapan tersebut sesuai Surat Kemenpan RB Republik Indonesia Nomor B 404/AA.05/2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang Hasil Evaluasi atas Pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2020 dan Nomor B/361/RB.06/2021 tanggal 31 Maret 2021 perihal Hasil Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2020,” ujarnya.

Rifa’ie juga menambahkan hal seperti ini patut untuk diapresiasi dengan harapan untuk kedepannya Pemda Sambas akan bekerja dengan lebih baik lagi.

“Tentu hal ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi untuk Pemkab Sambas dan kami berharap untuk kedepannya akan ditingkatkan lagi,” tambahnya.

“Karena untuk saat ini Indeks Reformasi Birokrasi Kabupaten Sambas tahun 2020 sudah mencapai nilai 60,11 dengan Kategori B. Sedangkan hasil Evaluasi pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas memperoleh nilai 60,90 dan berpredikat B,” lanjutnya.

Rifa’ie berharap agar untuk kedepannya Pemkab Sambas bisa meraih prestasi lagi di bidang yang lain dan semoga ini menjadi contoh baik untuk kinerja Bupati Terpilih selanjutnya.

“Kami berharap dengan adanya prestasi ini menjadi evaluasi dan refleksi untuk pemerintahan Bupati terpilih selanjutnya, semoga prestasi Pemkab Sambas bisa bertambah lebih banyak di bidang lainnya,” tutupnya. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *