Sah! Jokowi Lantik Bahlil Menteri Investasi, Nadiem Makarim Mendikbud-Ristek

Yuk Bagikan!

Sumber Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden

Pojokkata.com – Presiden Jokowi resmi melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, (28/4/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebagaimana dilansir kompas.com, dua menteri yang mengisi pos kementerian dengan nomenklatur baru itu dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 72/P Tahun 2021 tentang Pembentukan dan Perubahan Kementerian serta Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Dikutip di Akun page Facebook-nya, Bahlil mengatakan hari ini saya baru saja menerima tugas untuk mengemban amanah baru setelah Presiden Jokowi resmi melantik saya sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM RI.

“Ini tentunya merupakan tanggung jawab yang besar dari Pak Presiden. Saya memohon doa, dukungan, dan kolaborasi dari seluruh lapisan masyarakat kepada kami di Kementerian Investasi/BKPM agar mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya”.

Selain itu, Presiden memerintahkan menteri yang baru dilantik tersebut untuk mengurus semua pengusaha tanpa memandang tingkatannya, baik pengusaha besar, pengusaha kecil dan menengah, pengusaha asing, hingga pengusaha nasional.

“Presiden memerintahkan kepada kami harus mengurus pengusaha semuanya, tidak boleh ada mengurus negara tertentu saja, atau satu daerah tertentu saja. Semua rata berdasarkan aturan. Kemudian, perizinan investasi harus didesain semudah mungkin,” beber Bahlil.

Masih menurut Bahlil, semoga dengan adanya perubahan ini dapat meningkatkan kinerja dan semangat untuk memajukan investasi di Indonesia dan pertumbuhan ekonomi nasional,” pungkasnya. (*)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *