Kolaborasi HIMA Prodi TBI dan MBS IAIS Sambas Berbagi Takjil Gratis

Yuk Bagikan!

Bagi-bagi takjil gratis di kawasan sekitar Taman Lunggi Sambas

Pojokkata.com – Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Tadris Bahasa Indonesia (TBI) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin (IAIS) Sambas melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil gratis di area Taman Lunggi, Kecamatan Sambas.

Selain di kawasan Taman Lunggi, juga dilaksanakan bagi-bagi takjil kepada pekerja setempat dalam memeriahkan Bulan Suci Ramadhan dengan tema “Ramadhan Berbagi”, Sabtu (28/04/2021)

Ketua Umum Hima Prodi Tadris Bahasa Indonesia IAIS Sambas, Sri Wahyuni, mengatakan kegiatan itu adalah kegiatan pertama yang mereka laksanakan.

“Pelaksanaan kegiatan bagi-bagi takjil merupakan kegiatan yang pertama kali kami laksanakan pada pengurusan tahun ini,” katanya.

“Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan setiap tahun, mengingat kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial,” sambungnya.

Dijelaskan juga olehnya bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut adalah bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian kepada sesama.

“Dengan demikian kita bisa saling berbagi, kegiatan ini juga untuk menjalin tali silatulrahmi antara Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Indonesia (TBI) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajement Bisnis Syariah (MBS) yang pada dasarnya kami berbeda Fakultas,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengendara yang menerima takjil tersebut, Ilham mengatakan dia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para pemuda-pemudi di IAIS Sambas.

“Saya suka dengan adanya bagi-bagi takjil apalagi dilakukan oleh mahasiswa seperti kalian,” ucapnya.

Dipilihnya Taman Lunggi Sambas merupakan pilihan yang disepakati oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Indonesia dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah.

“Hal ini karena banyak masyarakat yang menghabiskan waktu sore hari dengan bersantai di Taman Lunggi serta beberapa pekerja yang berada di sekitar Taman Lunggi,” tutup Sri Wahyuni. (Soe)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *