Pintu Berkah Dari Program Ramadhan 1442 H Lazismu Sambas

Yuk Bagikan!

LAZISMU SAMBAS saat penyaluran Kado Ramadhan di Kecamatan Tekarang.

Pojokkata.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sambas mengadakan Program Ramadhan 1442 H. Program ini merupakan bentuk open donasi untuk para dermawan yang ingin menyisihkan rezekinya membantu orang-orang yang memerlukan.

Manager Lazismu Kabupaten Sambas, Intan Diana Sari mengatakan ada 4 Paket yang terdapat dalam program ini, yaitu Kado Ramadhan, Traktir Ramadhan, Pakaian Lebaran, dan Hadiah Guru Ngaji.

“Kado Ramadhan berupa paket sembako senilai Rp. 250.000 yang akan diserahkan kepada kaum dhuafa, Traktir Lebaran adalah kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu, fakir miskin, ataupun kaum dhuafa senilai Rp. 35.000 per orang,” jelasnya.

“Kalau Pakaian Lebaran paketnya senilai Rp. 250.000 akan dibelikan pakaian baru untuk anak yatim piatu atau fakir miskin dalam menyambut hari raya Idul Fitri, kemudian Hadiah Guru Ngaji paketnya senilai Rp. 300.000 akan diserahkan kepada guru ngaji atau da’i-da’i di pedalaman,” tambahnya.

Pamflet Program Ramadhan 1442 H Lazismu Sambas

Selain keempat paket tersebut, Lazismu Sambas juga melaksanakan penyaluran fidyah dalam Bulan Ramadhan ini. Penyaluran yang telah dilaksanakan adalah pada 23 April dan 30 April 2021.

Dikutip dari suara.com, khusus bagi kaum muslim yang sudah tidak lagi mampu berpuasa seperti orang tua renta dan orang sakit yang tidak ada harapan sembuh, oleh Allah diberikan keringanan kepada mereka berupa fidyah, yaitu memberi makan orang miskin sebagai ganti puasa.

Penyaluran Fidyah, Jum’at (30/04/21) di Desa Kartiasa, Kecamatan Sambas.

Untuk Layanan Konsultasi Zakat, Infaq, Sedekah dan Jemput Donasi bisa menghubungi nomor dibawah ini:
0812 5833 9608 (Telepon/SMS/WA)
0831 25676744 (Telepon/SMS/WA)

Pembayaran dapat dilakukan secara langsung melalui jemput atau antar donasi dan bisa juga via transfer ke rekening Bank Syariah Indonesia (711 8488 029) a.n Lazismu Kab. Sambas. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *