Meriahkan Ramadhan, FMKP Berbagi Ta’jil

Yuk Bagikan!

Pojokkata.com – Bulan Ramadhan bukan tentang Puasa Ramadan saja, tapi di dalamnya umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah lainnya.

Dalam sebuah hadist, Rasullullah pernah bersabda, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, karena Allah membukakan pintu-pintu di langit dan allah menutup pintu neraka.

Tak ketinggalan, dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1442 H, sekelompok mahasiswa yang menamakan diri Forum Mahasiswa Kecamatan Pemangkat (FMKP) berbagi takjil dengan warga, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Roby Tariqin bahwa Kegiatan ini digelar untuk mempererat ukhuwah sesama pengurus dan berbagi kebahagian degan warga sekitar.

Adapun takjil yang kita bagikan sebanyak 60 takjil dan 90 gelas air mineral dingin kepada pengguna jalan yang melintas, kami juga menyasar warga buruh, penjual buah dan tukang pangkas rambut, serta tukang ojek,” jelasnya.

Pada kesempatan ini kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mensuport kegiatan ramadhan FMKP in, “imbuhnya.

Ditempat yang sama, Nurul Alfikri pengurus FMKP mengatakan bahwa dengan berbagi takjil dapat menumbuhkan rasa kepedulian kita kepada sesama dan meningkatkan kesalehan sosial kita kepada sesama, “pungkasnya. (Nur)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *