GMSPP Gelar Pesantren Kilat di Desa Mentibar

Yuk Bagikan!

Pojokkata.com – Untuk mengisi kegiatan positif di bulan Ramadan, Gerakan Mahasiswa Sambas Peduli Pendidikan (GMSPP ) Sambas mengadakan program pesantren kilat untuk siswa SD, anak yatim dan tahfidz Al-Qur’an.

GMSPP mengadakan kegiatan di Rumah anak tatim dan tahfidz Al-Qur’an di Desa Mentibar, Kecamatan Paloh. Program pesantren kilat berupa pemahaman Ilmu keagamaan, pengetahuan tentang akidah akhlak, mendalami Ibadah Puasa, hingga materi sirah nabawiyah.

Asrul selaku Ketua Umum GMSPP menjelaskan program produktif bulan ramadhan ini berlangsung selama dua hari tanggal 1-2 Mei 2021, dengan begitu para siswa diharapkan mampu mendalami materi dengan baik.

“Agenda pesantren kilat ini salah satu kegiatan unggulan kami di bulan ramadhan, kami punya target bagaimana siswa bisa lebih mendalami ilmu agama,” katanya.

Lebih lanjut Asrul menerangkan, kegiatan ini menjadi sarana menambah ketaqwaan serta keimanan bagi para generasi bangsa di bulan penuh ampunan.

“Kegiatan kami ini juga diharapkan menjadi semangat baru dalam memaksimalkan ibadah di bulan ramadan,” jelasnya.

Disisi lain, Maslani Kepala pengurus rumah anak yatim dan tahfidz Al-Qur’an Ulul Albab Desa Mentibar, menyampaikan terimakasih kepada GMSPP, keberadaan mereka dalam lembaganya sangat menginspirasi dan bermanfaat bagi peserta didiknya.

“Terimakasih untuk GMSPP karena turut menyumbangkan pemikirannya, serta mengisi kegiatan di lembaga kami, ini sangat positif,” ungkap Maslani.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak pendidikan Agama di Kabupaten Sambas.

“Untuk diketahui, program pesantren kilat ini, sebagai agenda GMSPP dalam mendongkrak sektor pendidikan Agama di Kabupaten Sambas agar menyeluruh hingga di pelosok desa,” tutup Asrul. (Mly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *