Mursidin, MAN Insan Cendekia Kawah Candradimuka Sambas

Yuk Bagikan!

Sesi Foto Usai Penyerahan Simbolis Bingkisan Idul Fitri Bagi Tenaga Guru MAN IC Sambas

Pojokkata.com – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Sambas menggelar buka puasa dan silaturahim bersama civitas akademika dengan menghadirkan Kakanwil Kemenag Kalbar secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 di rumah makan shiren catering, Sambas. Selasa (4/5/2021).

Selain Kakanwil Kemenag Kalbar, turut mendampingi Kabag TU Drs.H. Rohadi, M.Si, Kabid Urais H.Ehsana, S.Ag,.M.Si, Kakan Kemenag Kab. Sambas H. Sipni, S.Pd.I, M.Pd dan Plt Kakan Kemenag Kota Singkawang.

Dalam keterangannya, Kepala Sekolah MAN IC Sambas, Mursidin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan semua unsur civitas akademika MAN IC Sambas dari tenaga guru, pendididik sampai pramubakti,” jelasnya.

Ia menuturkan, buka puasa dan silaturahim pada 22 ramadhan 1442 H ini, kami sengaja menghadirkan Kakanwil Kemenag Kalbar dalam rangka memberikan laporan dan progres MAN IC.

“Ya, adapun kami laporkan diantaranya telah dilaksanakannya acara wisuda santri tahfidz Qur’an 1-2 juz, hasil penilaian zona integritas wilayah bebas korupsi serta laporan penghargaan yang diterima MAN IC sebagai madrasah riset dan madrasah unggul dalam bidang akademik yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis Kemenag RI,” beber Kepala Madrasah Mursidin, S.Ag, M.Ag.

Masih menurut Mursidin, keberadaan MAN Insan Cendekia Sambas dimaksudkan untuk menjadi kawah candradimuka bagi siswa kurang mampu dan berprestasi untuk mendapatkan hak pendidikan yang bermutu.

“MAN Insan Cendekia memang didesain sebagai madrasah unggulan dan semua pihak berkontribusi untuk pemajuan MAN Insan Cendekia, baik Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenag RI, Kakanwil Provinsi dan Kabupaten serta Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas,” tambahnya.

Tentu dalam hal ini, MAN Insan Cendikia Sambas sangat potensial untuk mengembalikan tonggak kejayaan Islam Sambas sebagai serambi Mekkah-nya Indonesia,” tutupnya. (Gus)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *