Selamat! Pemkab Sambas Kembali Raih WTP Untuk Ketiga Kalinya

Yuk Bagikan!

Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili, LC,.MH berfoto bersama dengan Ketua BPK RI Perwakilan Kalbar, Sekda Sambas, Ketua DPRD Sambas, Bakeuda Sambas dan Inspektorat Kabupaten Sambas

Pojokkata.com – Kabupaten Sambas kembali untuk ketiga kalinya meraih hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 berdasarkan hasil audit oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat, Pontianak, Jumat (7/5/2021).

Dimintai keterangannya, Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengapresiasi kerjasama semua pihak atas prestasi WTP untuk ketiga kalinya diraih Pemkab.Sambas.

“Prestasi ini merupakan bentuk kerjasama baik elemen pemerintah dan masyarakat, baik itu DPRD Sambas , Sekda, Bakeuda, Inspektorat, OPD dilingkungan Pemkab.Sambas, pemerintah Kecamatan, Pemerintahan Desa maupun masyarakat.

Raihan WTP yang disampaikan BPK merupakan sebuah kado istimewa di bulan ramadhan untuk masyarakat Kabupaten Sambas yang harus di syukuri secara bersama-sama,” ujarnya saat dihubungi usai menerima penghargaan dari BPK RI Perwakilan Kalbar, Pontianak, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya Pemda Sambas juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPK RI yang terus memberikan bimbingan, energi dan arahan yang terbaik dan menjadi acuan kita untuk segera menidaklanjuti rekomendasi-rekomendasi yang menjadi cacatan BPK RI.

Dan tentu hal ini akan menjadi acuan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas untuk terus memberikan dan menyajikan data-data yang diperlukan BPK RI serta memberikan yang terbaik dalam menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah,” jelas Atbah

Ditempat yang sama Sekda Sambas, Fery Madagaskar mengatakan, pertama-tama saya ucapkan Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mewujudkan atau mempertahankan WTP ini untuk yang ketiga kalinya, ini buah kerja keras dan kerjasama semua pihak.

“Mudah-mudahan WTP ini bisa terus kita pertahankan sehingga Pemerintah Kabupaten Sambas bisa menjadi Pemerintahan yang memiliki loyalitas, kontribusi dan dedikasi di bidang ekonomi yang sangat baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Fery Madagaskar.

Masih menurut Fery, raihan  prestasi ini, tentunya merupakan hasil kerja keras, kerjasama dan kerja profesional ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dukungan dari seluruh elemen masyarakat, serta stakeholders dan tentu saja berkat arahan dan bimbingan Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili dan Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, ” bebernya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Sambas Ferdinan Syolihin mengucapkan tahniah untuk Pemda Sambas yang sudah mempertahankan WTP yang ketiga kalinya.

“Ini berkat kerja keras dan dukungan Masyarakat Kab.Sambas.Tentu perlu di syukuri, semoga menjadi pemacu dan pemicu agar lebih baik dalam tata kelola keuangan yg lebih mengutamakan kepentingan Masyarakat Kab.Sambas,” tutupnya. (Gus)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *