LAZISMU Sambas Kembali Berbagi Pakaian Lebaran dalam Program Ramadhan 1442 H

Yuk Bagikan!

Belanja Pakaian Lebaran Lazismu Sambas di Toko Baju Area Kecamatan Sambas

Pojokkata.com – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Sambas melaksanakan salah satu program Bulan Ramadhan yaitu Belanja Pakaian Lebaran, Minggu (09/05/21) di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sambas dan Kecamatan Pemangkat.

Tim Lazismu Sambas membawa anak-anak yatim piatu dari Desa Serunai, Kecamatan Salatiga dan Kecamatan Pemangkat sebanyak enam orang untuk membeli pakaian lebaran di toko baju Pemangkat serta anak-anak fakir miskin dari Dusun Sukaramai dan Dusun Keranji sebanyak delapan orang untuk membeli pakaian di toko baju area Sambas.

Belanja Pakaian Lebaran Lazismu Sambas di Toko Baju Area Kecamatan Pemangkat

Intan Diana Sari selaku Manager Lazismu Sambas mengatakan bahwa program belanja pakaian lebaran ini juga merupakan salah satu program Ramadhan dari Lazismu Sambas yang dilaksanakan setiap tahun dimana sasaran dari program ini adalah anak-anak yang tergolong kaum dhuafa, yatim, piatu, fakir atau miskin yang berada di Kabupaten Sambas.

“Program ini dapat terlaksana dengan baik tidak luput dari besarnya perhatian dan kontribusi dari masyarakat Kabupaten Sambas itu sendiri dan bahkan dari luar Kabupaten Sambas yang mempercayakan Lazismu Sambas untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah nya secara rutin,” ujarnya.

Intan berharap agar program yang terlaksana dapat menambahkan kepercayaan para donatur dan ia juga berterima kasih atas donasi yang telah diberikan.

“Kami berharap setiap program yang kami jalankan dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada Lazismu Sambas. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur Lazismu Sambas, tanpa mereka kami tidak akan melihat senyum dan tawa anak-anak pada hari ini,” harapnya.

Ia bercerita bahwa Tim Lazismu Sambas merasa terharu ketika menjemput mereka dirumahnya, dan ketika tahu adik-adik ini sudah tidak sabar menantikan momen membeli baju lebaran.

“Ada yang dari pagi-pagi sekali sudah mandi dan bersiap-siap pergi, ada yang sampai tidak tidur karena terlalu senang dan tidak sabar menantikan hari ini, dan ada juga yang pagi-pagi menunggu tim lazismu di depan gang menuju rumah mereka karena takut tim lazismu tidak tahu jalan menuju rumah mereka padahal jarak depan gang dengan rumah mereka lumayan jauh,” ungkap Intan.

Manager Lazismu Sambas juga menjelaskan teknis kegiatan dalam program belanja pakaian lebaran.

“Satu per satu mereka memilih pakaian sesuai dengan seleranya masing-masing, dari satu toko ke toko yang lain untuk memilih yang mereka sukai, tampak senyum kebahagiaan yang dirasakan oleh mereka karena mendapat hadiah baju lebaran dari para donator yang dititipkan melalui Lazismu Sambas,” katanya.

Selain program pakaian lebaran, Lazismu Sambas juga sudah melaksanakan beberapa program lainnya dalam Bulan Ramadhan 1442 H.

“Program Pakaian Lebaran ini merupakan salah satu program rutin selama bulan Ramadhan, dimulai dari awal Ramadhan kami sudah melaksanakan beberapa program lainnya seperti Kado Ramadhan berupa paket sembako yang sudah tersalurkan di beberapa Kecamatan sampai hari ini terhitung sudah 67 paket sembako yang disalurkan Lazismu Sambas, Program Buka Bersama dan Berbagi yang telah kami laksanakan di Pondok Tahfidz Qur’an Al-Barokah di Desa Sekuyang, dan Program Santunan Da’i Pedalaman dan Guru Ngaji juga sudah tersalurkan di beberapa desa di Kecamatan Subah dan Kecamatan Sejangkung,” jelas Intan.

“Tidak hanya program rutin ini, tapi Lazismu Sambas juga sudah menyalurkan 82 paket nasi Fidyah, dan Zakat Fitrah selama bulan Ramadhan,” tutupnya. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *