Polisi Zionis Israel Serang Jemaah Al Aqsa, Wamenag Zainut Sampaikan Keprihatinan

Yuk Bagikan!

Pojokkata.com – Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan keprihatinan yang sangat mendalam atas serangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa Yerusalem, Sabtu (8/5/ 2021) malam.

“Tindakan membubarkan ribuan jemaah yang menggelar salat tarawih di masjid Al-Aqsa untuk menyambut Lailatul Qadar, malam paling suci di bulan Ramadan, adalah perbuatan yang sangat keji dan bentuk pelanggaran hak asasi manusia,” ujarnya lewat keterangan tertulis, Ahad, 9 Mei 2021 sebagaimana dilutip dari tempo.co

Ia pun menggaungkan solidaritas terhadap warga Palestina. “Bangsa Indonesia selalu berdiri di belakang perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh hak sebagai negara dan bangsa yang merdeka dan berdaulat,” ujarnya.

“Saya mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk terus memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina dan mendo’akan mereka. Semoga Allah SWT segera menurunkan pertolongan dan memberikan keselamatan bagi warga Palestina,” pinta Zainut.

Aksi penyerangan dilakukan aparat Israel pada Jumat malam saat muslim Palestina sedang melaksanakan salat Isya sekaligus tarawih di Masjid Al Aqsa.

Dari rekaman video yang beredar, jemaah Al Aqsa melakukan perlawanan dengan melempar kursi, sepatu dan batu ke arah aparat Israel. Namun, aparat Israel dengan gencar melepaskan tembakan ke arah jemaah sebagaimana dikutip dari Aljazeera.

Polisi Israel menembakkan peluru logam berlapis karet dan granat setrum ke arah warga Palestina di Al-Aqsa. Setidaknya 205 warga Palestina dan 17 petugas terluka dalam bentrokan malam hari di Al Aqsa.

Aksi respresif Israel ini viral di media sosial. Kebrutalan aparat Israel salah satunya disampaikan akun instagram daarul_quran dengan hastag #prayForPalestina yang diunggah pada Sabtu, 8 Mei 2021. (Gus)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *