Dompet Ummat Sambas, Bahagiakan Anak Yatim Dengan Kado Lebaran

Yuk Bagikan!

Pojokkata.com – Dompet Ummat Sambas kembali bahagiakan anak-anak yatim dengan program tahunan kado lebaran. Anak-anak istimewa dengan latar belakang berbeda ini sangat antusias saat diajak belanja pakaian baru di salah satu toko pakaian yang ada di Sambas pada, Minggu, (9/5/2021)

Sebagai puncak dari program ramadhan kali ini, bertepatan 27 Ramadhan 1442 H, Tim Dompet Ummat Sambas mengajak beberapa anak yatim berbelanja pakaian baru untuk menyambut lebaran.

Adik-adik ini sangat antusias ketika diajak berbelanja pakaian baru untuk menyambut Idul Fitri. Mereka sudah menunggu satu jam lebih awal dari waktu yang dijanjikan.

Aisyah misalnya, seorang gadis kecil yatim piatu yang bertahan hidup dengan tinggal berpindah-pindah, sesekali dirumah nenek atau kadang bersama bibi dan pamannya. Berkali-kali ia mengucapkan terima kasih, dengan suara lembut yang khas ketika diajak berbelanja hingga diantar pulang.

Direktur Dompet Ummat, Muhammad Yusuf, mengapresiasi program tahunan Dompet Ummat Sambas telah berjalan dengan lancar meskipun ditengah pandemi

“Saya sangat mengapresiasi para relawan yang telah bertugas dengan baik menjalankan program tahunan Dompet Ummat Sambas, meski sekarang kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19,” ujarnya

Direktur yang kerap disapa dengan nama panggilan Yusuf ini, berharap kebaikan para donatur menjadi bermanfaat dan kebahagiaan penerima manfaat

“Alhamdulillah terima kasih atas kebaikan para donatur kembali tersampaikan kepada masyarakat di Sambas melalui Dompet Ummat Sambas. Semoga melalui Program-program ini dapat memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaat dibulan yang penuh berkah ini serta kebahagiaan dalam menyambut datangnya hari yang fitri,” harapnya.


Nurlaila, pimpinan Dompet Ummat Sambas juga menyampaikan beberapa program yang menjadi agenda tahunan salah satunya adalah kado lebaran untuk anak yatim

“Di Ramadhan kali ini, Dompet Ummat Sambas punya beberapa program yang memang menjadi agenda tahunan. Seperti Sembako Ramadhan, Iftar bersama Yatim dan Dhuafa, Berbagi Mukena, Penyaluran Fidyah, Zakat, Parcel Lebaran, Kado Lebaran untuk Yatim. Program-program Ramadhan memang lebih banyak ditujukan untuk anak yatim dan dhuafa, dengan harapan di bulan Ramadhan ini kita dapat bahu-membahu membantu memberikan kebahagiaan kepada mereka,” ucap perempuan yang kerap dipanggil Lala.

“Melalui kesempatan ini, saya mewakili rekan-rekan relawan Dompet Ummat Sambas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur dan pihak yang membantu. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tutupnya. (Nik)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *