Ini Mekanisme Pendaftaran CPNS 2021 Secara Online

Yuk Bagikan!

Pojokkata.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi salah satu profesi idaman yang diinginkan oleh sebagian besar warga negara Indonesia. Pendaftaran CPNS selalu dibuka setiap tahunnya untuk menyaring sumber daya manusia berkualitas.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadi instansi yang bertanggungjawab terhadap proses selesksi PNS sebagaiman dikutip pojokkata.com dari pendaftaran.net

Seiring peningkatakan taraf hidup dengan memanfaatkan teknologi digital, pendaftaran untuk menyaring tenaga kerja baru dilakukan secara online.

Mekanisme pendaftaran secara online dapat anda lakukan melalui website resmi BKN dan mengikuti langkah yang telah ditentukan.

Berikut alur pendaftaran yang perlu anda ikuti untuk mendaftarkan diri sebagai calon CPNS.

Langkah pertama anda perlu melakukan pendafaran yang sesuai dengan portal yang telah disediakan BKN untuk CPNS daerah. Anda dapat mengakses link sscn.bkn.go.id dan memulai melakukan registrasi.

Lakukan pengisian formulir secara lengkap dan sitematis. Anda mungkin perlu melakukan pengisian data disertai tanda tangan. Isikan setiap form sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan.

Setelah itu anda akan memperoleh nomor sebagai bukti bahwa anda telah melakukan registrasi.

Langkah berikutnya adalah mengupload atau mengunggah seluruh dokumen yang telah anda persiapkan sesuai dengan kebutuhan. Anda juga perlu menyertakan pas foto sesuai dengan kebutuhan anda.
Kirim seluruh berkas pendaftaran yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan oleh BKN.

Setelah melakukan registrasi secara online, langkah selanjutnya adalah anda dapat menunggu hingga hasil seleksi administratif selesai dilaksanakan.

Pengumuman biasanya akan dilakukan melalui website. Mekanisme pendaftaran pengumuman CPNS sscn.bkn.go.id akan memudahkan anda untuk melakukan registrasi dan mengakses pengumuman hasil seleksi.

Prosedur yang dilakukan secara online tentu akan memudahkan anda untuk dapat memiliki akses dimana saja dan kapan saja.

Tahapan Setelah Seleksi Administrasi Pendaftaran CPNS

Lolos tahapan seleksi bukan berarti anda merasa lega. Anda akan dihadapkan pada tahapan selanjutnya yang dapat menentukan diterima atau tidaknya anda sebagai pegawai negeri.

Terdapat beberapa seleksi lanjutan yang akan dilaksanakan yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang telah dijadwalkan dan Seleksi Kompetensi Bidang.

Kedua jadwal seleksi tersebut akan dilaksanakan sesuai dengan ketetapan BKN.

Informasi mekanisme pendaftaran pengumuman CPNS sscn.bkn.go.id dapat anda ketahui dengan mengakses website resmi bkn di bkn.go.id.

Pendaftaran CPNS akan segera dibuka sehingga anda perlu mempersiapkan diri untuk berkompetisi dengan jutaan pelamar dari seluruh Indonesia.

Anda juga perlu berhati-hati karena proses registrasi dan seleksi tidak dipungut biaya sehingga ketika anda dimintai sejumlah dana yang mengatasnamakan panitia, itu bukanlah tindakan yang benar. Ikutilah tahapan seleksi dengan sportif untuk memajukan Indonesia kearah yang lebih baik. (*)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *