Anggota Komisi IV: Maria Lestari Siap Bantu 100 ribu bibit Ikan Untuk Nelayan Sambas

Yuk Bagikan!

Maria Lestari Meninjau Langsung Lokasi Tambak Nelayan Desa Malek, Kecamatan Paloh, Sambas

Pojokkata.com – Dalam rangka mendukung kemajuan perikanan dan pertanian di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas, pada hari Selasa (18/5/2021), anggota Komisi IV DPR RI Dapil Kalbar Maria Lestari, S.Pd melakukan kunjungan kerja ke Desa Malek dan Desa Liku, Paloh Kab.Sambas.

Dalam kunjungan ini, Maria Lestari menyampaikan program-program pemerintah pusat yang dialokasikan untuk Kalimantan Barat termasuk Kabupaten Sambas. Salah satu program yang akan dilaksanakan adalah pengadaan Bibit 1 juta ikan dan khususnya untuk kabupaten
Sambas nantinya akan saya plot bibit ikan sebanyak 100 ribu ekor.

Ya, saya akan memplot bantuan bibit ikan untuk Kabupaten Sambas sebanyak 100 ribu ekor, “ucapnya kepada Pojokkata.com.

Dia berharap bantuan bibit bagi kelompok nelayan ini dapat mendongkrak kesejehteraan masyarakat, khususnya nelayan budidaya, jelas Maria Lestari anggota DPR RI Dapil Kalbar 1 ini.

Masih menurut Maria, banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kecamatan Paloh terutama di Desa Malek khususnya di bidang perikanan, “tambahnya.

Selain bantuan bibit ikan, nantinya banyak bantuan berupa alsintan, termasuk UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik). Dimana alat ini nantinya bisa mengolah kotoran ternak menjadi pupuk organik. Program ini nantinya berkelanjutan, “tegas Maria.

Dalam kesempatan kunjungan di Desa Malek, Maria juga menyempatkan bersilaturahmi lebaran dikediaman Kades Malek Henri dan menyantap kuliner seafood hasil tangkapan nelayan serta silaturahmi bersama kader PDI Perjuangan dan disudahi dengan menyantap kuliner andalan Sambas “bubor paddas” selain kueh-mueh lebaran dikediaman Efendi. (Gus).


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *