Bupati Atbah Apresiasi Disahkannya Dua Raperda Inisiatif DPRD

Yuk Bagikan!

Rapat Paripurna Pengesahan Raperda Inisiatif, Ruang Sidang DPRD Sambas/Porkompim

Pojokkata.com – Bupati Sambas mengapresiasi disahkannya dua Raperda inisiatif DPRD Sambas pada rapat paripurna, Selasa (18/5/2021) di ruang sidang DPRD Sambas.

Dikatakan Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, LC, MH dengan disahkannya Raperda Keolahragaan Daerah dan Raperda Perlindungan Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan akan memberikan kepastian hukum dan menjadi arah kebijakan serta solusi untuk meningkatkan kemampuan dan potensi olahraga di Kabupaten Sambas, “ucapnya sebagaimana dikutip pojokkata dari prokompim_sambas

Masih menurut Atbah, “ini harapan kita semua, regulasi ini menjadikan Sambas lebih baik, terutama dibidang olahraga,” harap Bupati Sambas.

Untuk mewujudkan tujuan pembangunan keolahragaan nasional, baik melalui olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi maupun olahraga bagi penyandang disabilitas, peran Pemda dan DPRD sangatlah besar, sebagai contoh untuk penyiapan program pembinaan dan pengembangan harus didukung pula penganggarannya,” ungkapnya.

Untuk itu peran stakeholder lain, baik itu pelaku usaha maupun korporasi turut membantu kelangsungan tumbuh dan berkembangnya keolahragaan di Kab.Sambas. Hal itu bisa dilakukan dengan program kemitraan maupun program tanggung jawab sosial perusahaan,” imbuh Bupati Atbah.

Terkait, raperda perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan, Bupati Atbah mengharapkan dengan adanya regulasi ini dapat mewujudkan kecukupan bahan pangan hingga perencanaan penetapan lahan pertanian pangan. Keterlibatan petani menjadi penting dalam pelaksanaanya,” tutupnya. (Gus)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *