Resmi Dikukuhkan, DPP Perkumpulan Merah Putih Bersama 22 Etnis Di Kalimantan Barat

Yuk Bagikan!

Pojokkata.com – Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalbar diselenggarakan di The Hall Qubu Resort, Jalan Alteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya pada Hari Selasa (25/05/21).

Kegiatan yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinnekaan” ini dihadiri oleh kurang lebih 85 orang. Beberapa di antaranya adalah Gubernur Provinsi Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI, Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., Ketua DPRD Provinsi Kalbar, M Kebing L, dan lain sebagainya.

Susunan acara seremonial seperti biasa, kemudian diikuti dengan Pembacaan Keputusan Hasil Musyawarah bersama 22 Etnis di Kalbar, Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalbar Masa Bakti 2021-2024, Penanda tanganan berita acara pengukuhan oleh ketua umum, Penyerahan Pataka, serta Sambutan-Sambutan.

Ketum Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalbar, Sukiryanto, S.Ag menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membantu Perkumpulan Merah Putih sampai dengan telah dikukuhkan. Beliau juga menjelaskan apa itu PMP dan tujuannya.

“Tujuan PMP ini adalah menjaga keamanan, menjaga kerukunan, bangsa Kalimantan Barat yang multietnis,” ujarnya.

“Juga sedikit ingin saya sampaikan bahwa PMP Kalbar adalah sebuah perkumpulan dari Paguyuban etnis di mana merupakan sebuah bentuk persatuan masyarakat etnis di Kalimantan Barat yang dikenal sebagai miniatur di Indonesia karena semua suku dan agama ada di Provinsi Kalimantan Barat,” tambah Sukiryanto.

Ketua Dewan Penasehat Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kalbar, Prof. Chairil Effendy mengatakan bahwa Perkumpulan Merah Putih yang ada ini sangat penting.

“Perkumpulan Merah Putih yang ada di Kalbar ini sangat lah penting, kesadaran nasionalisme kita bersama untuk membangun Kalbar semakin harmonis,” katanya.

Ia berharap dukungan dari semua pihak dapat berjalan dengan sukses.

“Kami berharap dengan dukungan semua instansi perkumpulan ini dapat berjalan dengan sukses dan semua kegiatan yang dilakukan dapat memberikan makna bagi masyarakat dan pemerintah Kalbar dan tentu saja meningkatkan rasa cinta kita kepada Tanah Air dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harap Chairil.

Turut memberikan kata sambutan, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum mengutarakan rasa senang atas hadirnya PMP di Kalimantan Barat.

“Saya sangat senang dengan hadirnya perkumpulan merah putih di Kalbar dengan kehadiran perkumpulan merah putih di Kalbar ini diharapkan dapat menjadikan persatuan dan kesatuan antara etnis yang ada di Kalbar,” pungkasnya.

Tidak lupa Gubernur Kalbar juga menyelipkan pesan untuk terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan covid-19.

“Masalah pandemi Covid-19 saat ini mari kita bersama-sama bersinergi dalam penanganan pencegahan Covid-19 pada saat ini. Untuk Bandara sebagai keluar masuknya orang dari luar Kalbar  harus kita laksanakan tes secara aktif dan secara ketat kepada masyarakat kita himbau agar melaksanakan protokol kesehatan,” pesan Sutarmidji.

Kegiatan berjalan aman dan lancar, diakhiri dengan Persembahan Tari 22 Etnis Kalimantan Barat dan Foto Bersama. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *