Halal Bi Halal MABMKB Usung Tema Ayo Terus Berkarya Di Era Pandemi

Yuk Bagikan!

Halal Bi Halal MABMKB Di Rumah Melayu Kalimantan Barat

Pojokkata.com – Bertempat di basement Rumah Melayu, pada jumat 28 mei 2021 M bertepatan dengan 16 syawal 1442 H Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat melaksanakan halal bi halal untuk intern Dewan Pengurus.

Budiman Thahir, Sekretaris Umum MABMKB mengatakan bahwa halal bi halal ini dilaksanakan secara Sederhana dan hanya untuk intern Dewan Pengurus saja serta mengangkat  tema “Ayo Terus Berkarya Di Era Pandemi”.

“Tema ini diambil dengan harapan di era pandemi sekarang ini kita jangan pesimis dan pasif tapi harus terus berkarya minimal berkarya  untuk meningkatkan disiplin dalam menjaga diri kita, keluarga dan lingkungan dengan protokol kesehatan serta selalu meningkatkan imun dengan cara olahraga atau berjemur matahari di waktu pagi, mengkonsumsi sayur segar dan minum vitamin,” pungkasnya.

Dalam sambutan, Prof. Chairil Effendy, Ketua Umum MABMKB mengajak untuk terus berkarya dalam membantu  pemerintah.

“Di era pandemi sekarang ini, kita harus terus berkarya untuk membantu pemerintah mensosialisasikan pentingnya vaksinasi sebab akan menambah imun tubuh manusia dan halal bi halal ini sebagai moment untuk saling maaf memaafkan,” ujarnya.

Ditambahkan Budiman Thahir bahwa peserta halal bi halal tetap disiplin dengan protokol kesehatan.

“Peserta tetap mematuhi protokol kesehatan, oleh sebab itu tidak diperkenankan saling bersentuhan dalam penyampaian permohonan maaf-memaafkan antar pengurus,” katanya.

Selesai halal bi halal, dilanjutkan dengan Sholat Jumat di Masjid Al Hijrah Rumah Melayu.

Budiman Thahir dalam laporannya mengatakan bahwa selama bulan ramadhan MABMKB tetap melaksanakan kegiatan rutin seperti diskusi mingguan di balai kerja, kerja sama dg PHBI Kota untuk menghadirkan Ustadz Hatoli, S.Sy., M.H. dari sambas dalam Sholat Subuh dan tausyiah serta buka puasa bersama.

Terakhir, Budiman Thahir manyampaikan ucapan rasa syukur dan do’a.

“Alhamdulillah atas keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua yang telah diberikan waktu untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H sampai Bulan Syawal ini, mudah-mudahan untuk Ramadhan yang akan datang kita masih bisa bersilaturahim lagi dalam keadaan sehat, aamiin ya rabbal alamin,” tutupnya. (Nly)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *