Babinsa Dampingi Petani Basmi Hama Pada Tanaman Padi

Yuk Bagikan!

Pojokkata.com – Anggota Koramil 1208-07/TLK melaksanakan Kegiatan Pendampingan Penyemprotan Hama Tanaman Padi milik Warga yang berlokasi di Persawahan Desa Sebagu, Kec. Teluk Keramat Kab. Sambas, Sabtu ( 5,/6/21 )

Penyemprotan hama rutin dilakukan karna mengingat musim tidak menentu kadang panas kadang hujan, guna mengantisipasi serangan hama.

Babinsa 1208-07/Teluk Keramat
Menyampaikan kepada Petani untuk tetap semangat dalam kegiatan menanam padi, hal ini guna membantu Pemerintah meningkatkan ketahanan pangan Nasional, minimal bisa untuk ketahanan pangan Wilayah khususnya Desa Sebagu, ucap Babinsa.

“Jangan ada kata bosan untuk bertani”, Pemerintah dalam hal ini sangat mendukung Petani dengan memberikan bantuan obat2 an pembasmi hama tanaman, pemberian pupuk bersubsidi, dan pemberian bibit unggul, bila perlu kita upayakan untuk penanaman 2 kali dalam setahun guna memberikan hasil yang lebih maksimal lagi, tambah Babinsa.

Bpk Basuni Asri pemilik sawah menyampaikankan banyak terimakasih atas motivasi yang diberikan oleh Babinsa kepada para Petani, “kami petani sangat bersemangat akan mengajak para warga yang lain untuk melakukan penyemprotan/pembasmian hama secara serentak atau bersamaan, agar hama nya tidak berpindah ketempat lain yang mungkin masih sekitaran wilayah pertanian kita juga” ujarnya.

Danramil 07/Teluk Keramat berpesan kepada petani melalui Babinsa juga mengimbau warga petani, Walaupun ditengah Sawah, jangan lupa untuk memakai Masker, apalagi dalam penyemprotan ini menggunakan pestisida (Zat Kimia), yang sudah pasti ada kandungan racunnya, jangan sampai niatnya meracun Hama, tapi sebaliknya malahan kita sendiri yang keracunan, harapnya.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *