Danramil Jawai Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan RMU (Rice Milling Unit)

Yuk Bagikan!

Pojokkata.com – Pembangunan RMU (Rice Milling Unit) Gapoktan “Tekad Bersama”, di hadiri Komandan Koramil 1208-04/Jawai yang Berlokasi di Dusun Tengah, Desa Dungun Laut, Kecamatan Jawai, Kab. Sambas, (9/6/21).

Pengelolaan pembangunan RMU ini dibangun melalui swakelola dan menjadikan Kec. Jawai sebagai lumbung pangan dan bisa menampung hasil padi masyarakat se-Kecamatan Jawai.

Camat Jawai H. Aspian SH. MH, Dalam sambutannya mengatakan pembangunan lumbung pangan yang satu satunya ini dan dialokasikan untuk anngaran tahun 2021 di Kab. Sambas.

Ia berharap lewat UPT Pertanian marilah kita pertahankan dan tingkatkan pangan serta komuditi pangan, ujar Camat.

Danramil 1208-04/Jawai, Kapten Inf Mohamad Nazirin menambahkan “Kec. Jawai merupakan salah satu sentral pangan Kab. Sambas dengan Alokasi Khusus, dan dibangunlah RMU dengan bangun fisik dengan waktu 180 hari,” ucapnya.

Lanjut Danramil menyampaikan “kegiatan pembangunan ini merupakan program pusat, dalam pembangunan ini sesuai dengan Bistek bangunan dan manfaat serta masa pakai yang lama dan kemampuan giling padi sebanyak 10 ton perbulan,” ucap Danramil

Ketua UPT Pertanian Kec. Jawai Bapak Darma Irawan, menambahkan Untuk kedepan dari dinas pertanian menyampaikan dalam hasil produk yang dihasilkan wajib mencantumkan lebel dan merk serta kemasan sesuai nama daerah asal untuk menjadikan nilai tambah daerah.

“Sasaran pasar Kualitas dan kemasan menjadi faktor utama dalam pemasaran beras” ungkapnya.


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *