Agustus, Satono-Rofi Akan Launching Program Layanan Kesehatan Warga

Yuk Bagikan!

Bupati dan Wakil Bupati Sambas serta narasumber dalam acara talk show di gedung kampus Poltesa (18/6/21).

Pojokkata.com- Kepastian jaminan kesehatan sebagai salah satu kebutuhan dasar hidup yang layak bagi setiap warga menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Sambas dibawah nahkoda baru Satono-Rofi (Safar). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan akses cakupan dan kualitas layanan kesehatan warga.

Melalui kebijakan yang ditelorkan dalam bentuk program layanan kesehatan gratis bagi warga Kabupaten Sambas, baik yang terintegrasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) maupun dalam bentuk skema khusus program jaminan kesehatan daerah Kelas III.

Komitmen Pemkab Sambas dalam menjalankan program tersebut disampaikan Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi saat menjadi narasumber dalam talk show yang digelar KIM Pojok Kata,Jumat (18/6/2021) di kampus Politeknik Negeri Sambas.

Dia mengatakan, untuk merealisasikan visi-misi Sambas Berkemajuan pihaknya telah memiliki kalkulasi pembiayaan untuk mengcover warga yang akan dilayani secara gratis khusus kelas III yang akan dan dimulai dan dibiayai melalui APBD Perubahan 2021. Saat ini sedang tahap perampungan database cakupan kepesertaan dan pedoman teknis lainnya.

Dan rencana bulan Agustus ini akan di launching, pada tahap awal program ini hanya akan diberlakukan di pusat kesehatan dan Rumah Sakit Daerah yang dimiliki pemkab Sambas, tidak untuk rujukan, kedepan akan kite pertimbangkan, “jelas Fahrur Rofi. (Gus)


Yuk Bagikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *